Rabu, 24 April 2013

CODING PEMBUATAN CLASS UNTUK OPERASI LAYAR PADA MODUS TEKS

Assalamualaikum...

Hai udah lama nih ane ga share postingan lagi, abis tambah sibuk sama tugas kuliah selain kerja. :D
Langsung aja deh ke topik nya. Yang ane share kali ini adalah  coding pembuatan sebuah file Class yang mirip dengan pembuatan file Header (ex: conio.h). Karena codingnya cukup panjang jadi ane bakal share dalam bentuk file .txt saja, untuk menghemat tempat dan juga agar agan sekalian ga kebingungan sangking panjangnya coding tersebut. File Class yang akan ane buat ini akan terinclude fungsi setMode, getMode, writeChar, writeString, setCursorpos, getCursosPos dan getCharAttr. Namun, biar file Clas yang dibuat ini bekerja lebih optimal maka Class ini dibuat dengan menggunakan teknik Inline Assembly. 

Berikut cara penggunan dari file Class :
  1. Pertama buka Borlan C++ 5.02 agan.
  2. Lalu download file Class nya disini.
  3. Disarankan agar membuka file Classnya menggunakan aplikasi Notepad++ agar tidak berantakan saat mencopasnya ke dalam Borlan. Agan bisa download di akhir postingan ini.
  4. Buka File> New> Text Edit. Disarankan jangan membuat Project baru, cukup dengan ini saja.
  5. Simpan dengan nama Class.cpp
Sebenarnya fle Class ini akan berhubungan dengan postingan ane yang berikutnya, karena codingnya membutuhkan file Header yang sudah kita buat tadi (Class.cpp). Maka dari itu ane share lebih dahulu file Classnya, agar agan tidak bingung kenapa saat di-Run terjadi error message.
 
Sekian share ane kali ini. Semua kritik, saran, dan komentar silahkan tinggalkan di kolom komentar atau ChatBox. Kurangnya ane mohon maaf. Akhir kata,

Wassalamualaikum...

download Notepad++ >> disini.

Best Regards==>OpanDroid

Sumber ==> Modul Algoritma &Pemrograman II BSI