Powered By Blogger

Sabtu, 02 Maret 2013

CARA MEMBUAT TEKS ARAB DI BLOG

Assalamualaikum...

Di postingan kali ini ane bakal share bagaimana cara untuk menuliskan artikel menggunakan teks atau bahasa Arab. Berikut adalah pembahasannya :

Di Tips &Trik kali ini, kita akan menggunakan jasa sebuah website ya kalau dibilang seperti Google translate, hanya saja disini dalam artian buka menterjemahkan,melainkan merubah bentuk tulisannya. Website yang dimaksud adalah http://www.yamli.com/arabic-keyboard. Ane akan jelasin step-by-step-nya :


  1. Silahkan agan kunjungi situs yang sudah ane tulis di atas.
  2. Nah setelah terbuka situsnya, agan tinggal ketikkan kalimat atau kata yang ingin diubah menjadi teks arab. Lihat contohnya :
  3. Lalu tinggal agan pilih yang mana yang mau agan pilih teks arab-nya.
  4. Setelah selesai agan tinggal Copy-kan kalimatnya lalu paste di artikel yang sedang agan buat.











Cukup mudah kan? hehe.. Jadi sekian dulu dari ane semoga bermanfaat bagi agan semua. Segala kritik, saran dan komentar bisa tinggalkan di kolom komentar atau di ChatBox ya :D. Kurangnya ane mohon maaf, akhir kata..

Wassalamualaikum...

Sumber : source
Best Regards ==> Opan Droid

Silahkan copas dan sebarluaskan tapi dimohon untuk mencantumkan link ke OpanDroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-"silahkan berikan komentar, kritik, dan saran dengan bahasa yang sopan. okeh
dan mari kita galakkan anti Spam-"

By: Opandroid