Powered By Blogger

Jumat, 10 Mei 2013

LANJUTAN CODING CLASS UNTUK OPERASI LAYAR PADA MODUS TEKS

Assalamualaikum...

Kali ini, ane sebenarnya hanya melanjutkan postingan ane yang kemarin class untuk operasi layar pada modus teks. Karena yang kemarin ane postingan adalah file Classnya, nah kali ini adalah coding c++ yang menggunakan file Class tersebut. Langsung aja kita ke codingnya.

#include <dos.h>
#include <stdlib.h>
#include "screen.cpp" // Header screen.cpp

int main(void)
{
UCHAR i, j;
Screen *layar = new Screen();

layar->setAttribute(0x9f);
layar->setActivePage(0);
layar->writeString("Halaman pertama");
layar->setAttribute(0xcf);
layar->setActivePage(1);
layar->writeString("Halaman ke dua");
layar->setAttribute(0xef);
layar->setActivePage(2);
layar->writeString("Halaman ke tiga");

for (i = 1; i < 11; i++)
{
j = i % 3;  //angka 3 bisa diganti sesuka hati bro
layar->setVisualPage(j);
delay(3000);
}

delete layar;
return EXIT_SUCCESS;
}
Langsung aja agan copy dan paste-kan di software C++ agan, dan tinggal Run codingnya. Dari coding diatas bisa kita lihat bahwa file Class yang telah kita buat sebelumnya telah di deklarasikan di awal, yakni "#include "screen.cpp" ". Jika terdapat kendala atau masalah dengan coding diatas, saran ane coba lihat dulu pesan error atau warningnya, lalu cari di google. Namun kalau agan bertanya sama ane, ane bakal berusaha buat bantu agan sekalian. Oke deh, sekian aja share ane kali ini. Segala kritik, saran, dan komentar silahkan tinggalkan di kolom komentar atau ChatBox. Kurangnya ane mohon maaf, akhir kata...

Wassalamualaikum...

Best Regard==> OpanDroid

Sumber==> Modul Algoritma & Program BSI
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-"silahkan berikan komentar, kritik, dan saran dengan bahasa yang sopan. okeh
dan mari kita galakkan anti Spam-"

By: Opandroid